LIB Gelar Medical Workshop, Ini Tiga Hal Yang Dibahas

- 17 September 2020, 05:59 WIB
Medical Workshop virtual yang digelar PT Liga Indonesia Baru, Rabu 16 September 2020. /Liga-Indonesia.id

SPORTALIGA - Jelang bergulirnya Liga 1 2020 Oktober mendatang, PT. Liga Indonesi Baru (LIB) mengelar Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 secara virtual pada Rabu 16 September 2020.

Ada tiga hal yang dibahas dalam acara yang digelar mulai pukul 09.30 hingga 18.00 WIB.

Yang pertama adalah pembinaan serta pengawasan pemerintah untuk kompetisi sepak bola di masa adaptasi kebiasaan baru. Kedua tentang pedoman kesehatan dalam aktivitas klub dan yang terakhir protokol operasional pertandingan.

Baca Juga: Hengkang dari Madura United, Greg Nwokolo Buka-bukaan Tentang Pemotongan Gaji

Selain itu, medical workshop tersebut digelar untuk memberikan edukasi kepada tim mengenai protokol kesehatan yang diterapkan pada kompetisi nanti.

"Tujuan diadakannya workshop ini tak hanya memberikan informasi mengenai protokol kesehatan, namun juga diharapkan mampu menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat bahwa pada saat sekarang ini harus selalu menjalankan adaptasi kebiasaan baru dalam berbagai aktivitas, di antaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ucap Direktur Utama PT LIB, Ir. Akhmad Hadian Lukita, MBA, QWP dikutip Sportaliga.com dari laman resmi Liga 1.

Acara ini sendiri tidak hanya diperuntukan untuk Dokter Tim dan Medical Officer klub-klub Liga 1 dan Liga 2 saja. Bidang-bidang lain seperti Match Commissioner, Local General Coordinator (LGC), Local Media Officer (LMO) dan Local Security Officer (LSO) juga dilibatkan dalam acara tersebut.

Belum lagi beberapa pihak terkait yang juga ikut dalam workshop tersebut diantaranya dinas kesehatan dari beragam daerah dan manajer stadion.

Baca Juga: Alami Retak Rusuk, Kim Jeffrey Kemungkinan Absen di Tiga Laga Awal Restart Liga 1 2020

Halaman:

Editor: Aauf Gusfari

Sumber: liga-indonesia.id


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X