Perputaran Uang di Bursa Transfer Liga Inggris Capai Rp 17,9 Triliun, Ini Daftar 10 Pemain Termahal

- 16 September 2020, 23:09 WIB
Timor Werner (kedua kiriI) dan Hakim Ziyech (kanan) saat Chelsea menghadapi Brighton Hove Albion di laga uji coba pramusim. /Metro.co.uk

SPORTALIGA - Liga Inggris masih memegang rekor total nilai kesepakatan tertinggi pada transfer window musim panas 2020 dan masih mungkin menggelembung nilainya karena baru ditutup pada 5 Oktober 2020.

Tercatat total perputaran uang yang dihasilkan dari kesepakatan yang melibatkan klub-klub sesama Liga Inggris maupun dengan klub dari liga lain sampai Rabu 16 September 2020 sudah mencapai 928,1 juta Pounds atau hampir mencapai Rp 17,9 triliun.

Chelsea jadi tim teratas soal pengeluaran untuk belanja pemain. The Blues menguasai tiga besar daftar nilai transfer pemain anyar yang didatangkan pada musim panas ini.

Baca Juga: Update Transfer Pemain Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Spanyol

Perekrutan playmaker muda timnas Jerman Kai Haverts oleh Chelsea dari Bayer Leverkusen sejauh ini masih jadi rekor pembelian termahal di musim 2020-2021 dengan nilai transfer sebesar 72 juta Pounds.

Disusul pembelian Ben Chilwell oleh Chelsea dari Leicester City dengan nilai 50 juta Pounds dan Timo Werner yang diboyong dari RB Leipzig dengan biaya transfer 47,5 juta Pounds.

Pengeluaran besar Chelsea bisa sedikit dipangkas lewat penjualan Alvaro Morata yang resmi dilepas ke Atletico Madrid dengan nilai transfer 59,2 juta Pounds.***

Baca Juga: Kabar Baik Buat Tifosi Milan, Tonali dan Ibrahimovic Berpeluang Dimainkan di Kualifikasi Liga Europa

Berikut 10 besar transfer pemain di Liga Inggris musim 2020-2021 seperti dikutip Sportaliga dari laman The Guardian hingga Rabu 16 September 2020:

Halaman:

Editor: M. Arfan

Sumber: The Guardian


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X