Update Transfer Pemain Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Spanyol

- 16 September 2020, 22:22 WIB
Miralem Pjanic. /fcbarcelona.com

SPORTALIGA - Dua hari terakhir, sejumlah pergerakan pemain terjadi di bursa transfer Eropa. Tercatat beberapa proses transfer pemain yang cukup menyita perhatian penggemar sepak bola dunia.

Pertama, rampungnya transfer pemain gelandang internasional Bosnia Herzegovina, Pjanic">Miralem Pjanic yang didatangkan Barcelona dari Juventus dengan mahar yang diperkirakan mencapai 60 juta Euro.

Tapi Barcelona tak sepenuhnya membayar sebesar karena kesepakatan transfer bersifat tukar tambah setelah Blaugrana mengirim gelandang Arthur Melo ke Juventus.

Baca Juga: Update Transfer Pemain Inter Milan, Gaet Winger Tajam Maroko, 'Beli' Pengalaman Kolarov dan Vidal

Kepindahan pemain berusia 30 tahun itu ke Barcelona sebenarnya sudah santer sejak lama. Tapi Pjanic baru resmi diumumkan sebagai pemain anyar Barcelona pada Selasa 15 September 2020.

Kemudian kembalinya Branislav Ivanovic ke Liga Inggris setelah menerima tawaran West Bromwich Albion. Eks pemain Chelsea itu resmi gabung ke WBA pada Selasa 15 September 2020.

Transfer berikutnya melibatkan Arsenal dan Aston Villa yang mencapai kesepakatan untuk kiper Emiliano Martinez. Villa bersedia membayar 20 juta Pounds kepada Arsenal untuk mendapatkan kiper Argentina berusia 28 tahun itu.

Baca Juga: Update Transfer Window Liga Inggris: Liverpool Baru Satu Pemain, Arsenal dan Chelsea Cukup Aktif

Transfer pemain lainnya yang terjadi pada dua hari terakhir di antaranya, Newcastle United meminjamkan pemain asal Jepang, Yoshinori Muto ke klub La Liga Spanyol, Eibar.

Halaman:

Editor: M. Arfan

Sumber: The Guardian


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X