Gelombang 9 Pendaftaran Kartu Prakerja Segera Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

- 15 September 2020, 10:20 WIB
CARA Mendaftar Kartu Prakerja Secara Online /dok.instagram.com/prakerja.go.id

SPORTALIGA - Pendaftaran peserta kartu prakerja gelombang 8 resmi ditutup pemerintah pada Senin 14 September 2020, pukul 12 WIB. Pemerintah akan segera membuka pendaftaran untuk gelombang 9.

Kepastian itu disampaikan melaui akun media sosial Instagram resmi penyelenggara program Kartu Prakerja, @prakerja.go.id.

Pada gelombang 8, pemerintah menyediakan sebanyak 800 ribu kuota bagi masyarakat yang ingin mengikuti program prakerja. Jumlah kuota kartu prakerja pada gelombang 8 ini tidak berbeda dibandingkan gelombang sebelumnya.

Untuk diketahui selama pendaftaran hingga penutupan peserta kartu prakerja gelombang 7, secara keseluruhan jumlah pendaftar mencapai 18,7 juta orang.

Baca Juga: Ketahui dan Penuhi 6 Syarat Ini, BLT Rp 600 Ribu untuk Pekerja Dijamin Cair

Seperti dikutip Sportaliga dari artikel yang dilansir mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com dengan judul "Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Segera Dibuka, Simak Kapan Waktunya", hingga ditutupnya Program Kartu Prakerja gelombang 7 pada Senin, 7 September 2020 lalu, total peserta yang lolos sebanyak 3,8 juta orang.

Sementara pemerintah telah menargetkan kuota untuk Program Kartu Prakerja ini sebanyak 5,6 juta, sehingga jumlah kuota yang tersisa yakni sebanyak 1,8 juta orang.

Sementara untuk pengumuman peserta yang lolos biasanya sekitar empat hari hingga seminggu setelah pendaftaran ditutup. Bersamaan dengan pengumuman peserta yang lolos itulah biasanya pendaftaran gelombang selanjutnya dibuka.

Oleh karena itu, bagi peserta yang masih belum lolos di gelombang 8 nanti bisa ikut mendaftar kembali. Adapun cara untuk mengikuti pendaftarannya adalah dengan mengubah pilihan pada dashboard masing-masing peserta.

Halaman:

Editor: M. Arfan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X