Tiga Website Freelancer, Hasilkan Uang di Rumah

- 14 September 2020, 19:55 WIB
ILUSTRASI pekerja freelancer.* /PEXELS/

SPORTALIGA - Beberapa waktu terakhir, penularan covid-19 di Indonesia semakin meningkat. Beberapa wilayah kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali, setelah sebelumnya sempat dilonggarkan. Tentu hal ini akan berdampak pula terhadap berputarnya roda perekonomian dan ruang sosial.

Situasi ini bisa saja berimbas pada pemutusan kerja dan pembatasan pekerjaan di luar rumah. Kamu bisa memanfaatkan beberapa situs freelance ini agar tetap bisa bekerja dan menghasilkan uang. Sehingga kamu bisa tetap produktif atau mendapatkan penghasilan tambahan.

Berikut adalah tiga website yang bisa kamu jadikan ladang untuk mencari uang:

 

Baca Juga: Tiga Game Android ini, Bisa Hasilkan Uang


1. Upwork.com

Upwork, adalah platform yang berbasis di Santa Clara dan San Francisco, Amerika. Upwork memiliki lebih dari dua belas juta freelancer terdaftar dan lima juta klien terdaftar.

Klien dari seluruh dunia yang terdaftar di upwork, akan mencari freelancer yang bisa mengerjakan projek mereka. Klien akan memposting deskripsi pekerjaan dan kisaran harga yang disediakan untuk seorang freelancer atau memposting pekerjaan untuk freelancer manapun yang tertarik. Klien nantinya bisa mewawancarai para freelancer dan melihat profil serta ratingnya.

Beberapa bidang keahlian yang disediakan bagi kliean dan para freelancer di upwork adala Web, mobile dan softwere Development, Desain dan bidang kreatif, menulis, sales dan marketing, admin suport, costumer service, data science dan analytics, enginering dan arsitektur.

Halaman:

Editor: Deli Luthfi Rahman

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X